Breaking News

Madtsamuda Terima Penghargaan Top 100 Islamic School Choice

 Kepala Madtsamuda Karangasem Millazul Faida MPd menunjukkan Piagam Penghargaan Top 100 Islamic School Choice (Istimewa/PWMU.CO)


mtsm2karangasem.sch.id – Madtsamuda Karangasem Paciran, Lamongan, Jawa Timur, mendapatkan penghargaan dari Indonesia Honorable School Award 2024 : Top 100 Islamic School Choice, Jumat (3/5/2024).

Penghargaan tersebut diberikan bagi pendidik atau lembaga pendidikan yang telah berhasil menciptakan prestasi secara konsisten dan dinilai memiliki kemampuan untuk berinovasi serta berkontribusi tinggi dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM).

Kepala MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Ponpes Karangasem, Millazul Faida MPd menyampaikan rasa syukur karena Madtsamuda kembali mendapatkan penghargaan dalam kategori Silver Award : The Best Smart Islamic School in Creating Superior Human Resources of the Year.

“Alhamdulillah tahun ini Madtsamuda kembali mendapat penghargaan nasional ini. Hal ini tentunya tidak lepas dari ketelatenan bapak dan ibu guru yang ada di Madtsamuda dalam mendidik anak didiknya,” ungkapnya.

Penghargaan yang dilaksanakan di Hotel Harris Surabaya tersebut mengacu dalam beberapa kriteria sehingga Madtsamuda layak mendapatkannya. Kriteria tersebut adalah Innovetion, performance, responsibility, creativity, achievmennt, dan attractiveness.

Selain itu juga pengukuran seperti mempunyai layanan Pendidikan yang inovatif dan berkualitas, pengelolaan manajemen yang baik, mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial yang tinggi.

Milla juga menyampaikan bahwa Madtsamuda merupakan lembaga pendidikan yang tidak dibangun semalam untuk mencapai seperti saat ini. Perlu waktu bertahun-tahun dan melakukan inovasi-inovasi baru sehingga mendapatkan penghargaan demi penghargaan.

“Selama lebih dari 24 tahun saya mengajar di Madtsamuda, perjalanan yang cukup panjang untuk Madtsamuda sehingga bisa dikenal dan dipercaya oleh Masyarakat di luar sana,” ungkapnya.

Ia juga menceritakan bahwa Madtsamuda awalnya hanya memiliki 6 ruang kelas yang terdiri dari 3 kelas untuk putra dan 3 kelas untuk putri. Akan tetapi saat ini Madtsamuda telah memiliki 21 kelas yang di dalamnya terdapat lebih dari 500 siswa dan siswi berasal dari berbagai macam daerah.

“Dulu kelasnya hanya kelas reguler saja yang mengikuti kurikulum negara, sekarang mulai tahun 2019 lalu Madtsamuda telah membuka beberapa kelas program. Ada kelas internasional atau ICP, kelas dengan Bahasa Arab atau ACP dan kelas yang berbasis IT,” jelasnya.

Terakhir Milla menyampaikan semoga Madtsamuda terus mendapatkan prestasi-prestasi yang membanggakan. Selain itu dapat mencetak generasi yang berkualitas di masa depan. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.