Breaking News

Ikuti OAD Daring, Inilah para Juara dari Madtsamuda

 Ikuti OAD Daring, Inilah Para Juara dari Madtsamuda. 14 siswa Madtsamuda saat mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (Istimewa/PWMU.CO)


mtsm2karangasem.sch.id – Ikuti OAD (Olimpade Ahmad Dahlan) secara daring, empat siswa MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Ponpes Karangasem Paciran berhasil menyabet juara.

Sebelumnya, 14 siswa MTs Muhammadiyah 2 Ponpes Karangasem Paciran mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (OAD) yang diadakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan, Sabtu (2/3/2024).

Olimpiade yang diadakan di SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhliba) ini diikuti siswa Madtsamuda secara online. Adapun siswa yang ikut terbagi menjadi 4 siswa untuk Ismuba, IPS Terpadu 3 siswa, IPA Terpadu 4 siswa dan Matematika 3 siswa.

Afi Nur Fajriyah SPd, salah satu pembimbing OAD Ismuba menjelaskan bahwa persiapan OAD ini telah dilaksanakan selama 1 bulan. Selain itu, seleksi yang ia lakukan menyesuaikan siswa tersebut.

“Jadi, beberapa anak saya suruh mundur karena kegiatan di organisasi banyak sehingga tidak bisa fokus. Saya inginnya kalau mengikuti ini (OAD) ya harus serius,” jelasnya.

Bu Asfi sapaannya juga menjelaskan bahwa karena server di sana sempat eror sehingga acara selesai cukup lama. Selain itu sinyal juga terganggu sehingga terpaksa menggunakan HP untuk tethering sedangkan untuk mengerjakannya menggunakan laptop.

“Anak-anak minta mengerjakannya di laptop karena lebih jelas, terutama Ismuba yang beberapa soalnya menggunakan Arab gundul. Sehingga lebih jelas,” kata guru Ismuba tersebut.

Terakhir, bu Asfi juga menjelaskan bahwa salah satu siswanya menggunakan bahasa inggris dalam babak Final. Babak ini mengharuskan anak untuk presentasi, sehingga Belinda Auliyani Rahman kelas 8 ICP dalam presentasinya menggunakan bahasa Inggris. Hal tersebut dapat mengantarkannya menjadi juara 1 cabang lomba Matematika.

“Alhamdulillah luar biasa, ia izin kepada jurinya saat agar presentasinya menggunakan bahasa Inggris. Belinda ini kan dari kelas ICP jadi sudah selayaknya digunakan dalam kesehariannya,” jelasnya

Adapun juara dari OAD ini adalah

  1. Belinda Auliyani Rahman Juara 1 Matematika
  2. Tama Ananta Arjuna juara 3 Matematika
  3. Mutiara Hikmania Mahardika Juara 2 Ismuba
  4. Aliefah Nur Shabrina Setiawan juara 2 IPS Terpadu

Selamat! (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.