Breaking News

Harapan Ketua Kwarwil HW Jatim di Olimpiade HW Arsy Madtsamuda

 Ketua Kwarwil Hizbul Wathan (HW) Jawa Timur, Fathurrahim Syuhadi saat membuka Olimpiade HW Arsy Madtsamuda (Alfain Jalaluddin Ramadlan/PWMU.CO)


mtsm2karangasem.sch.id – Harapan Ketua Kwarwil Hizbul Wathan (HW) Jawa Timur, Fathurrahim Syuhadi disampaikan saat membuka Olimpiade HW Arsy Ke-VII yang digelar MTs Muhammadiyah 2 (Madtsamuda) Karangasem, Paciran, Lamongan, Jawa Timur.

Olimpiade HW Arsy Ke-VII Madtsamuda Competition tingkat SD/MI Se-Jawa Timur 2024 ini memperlombakan Parade Semaphore, Parade PBB, Pionering, Tahfidz, dan panahan. Acara bertempat di Madtsamuda, Kamis (29/2/2024) pagi sampai sore.

Selain Ketua Kwarwil HW Jatim Ramanda Fathurrahim Syuhadi, hadir juga dalam kegiatan Pembukaan yakni Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) HW Kabupaten Lamongan Ramanda Ghozi, dan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) HW Paciran Ramanda Burhan Falahi.

Dalam sambutannya, Fathurrahim Syuhadi mendoakan kepada para peserta dan pembina, semoga kehadiran mereka di Madtsamuda ini sebagai sejarah dan dapat dikenang sepanjang masa.

Kemudian Ramanda Rohim -sapaan akrabnya- mengetes kekompakan dari peserta. “Biar semangat, kita tes semangatnya. Tepuk HW,” kata Rokhim memandu semua peserta.

Lantas dengan sangat antusias, peserta pun menyambut sembari bertepuk tangan “Prok prok prok, prok prok prok, prok prok prok prok prok, HW yes,”.

Kemudian, Rohim memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta, terkhusus kepada Madtsamuda yang telah menggelar olimpiade HW Arsy Ke-VII ini.

“Olimpiade ini diselenggarakan bagi peserta Se-Jawa Timur untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang mempunyai potensi di kepanduan Hizbul Wathan, agar mereka bisa menunjukkan prestasinya,” tutur Rohim.


Harapan Ketua Kwarwil HW Jatim

Ajang ini, lanjutnya, bukan sekedar rutinitas tapi ajang yang sangat membanggakan bagi kita semua, dan mudah-mudahan sekolah-sekolah lain bisa mencontoh Madtsamuda. Bisa mengadakan lomba HW tingkat Jawa Timur.

“Para peserta datang ke sini di samping berharap mendapatkan juara, terpenting lagi adalah bisa silaturahim. Harus ada kenalan baru. Kalau Lamongan kenalan dengan Gresik, dari Tuban kenalan dengan Surabaya, dan lainnya,” pesan Kontributor PWMU.CO ini.

Dia juga berharap, dalam mengikuti perlombaan ini, para peserta bisa mengambil pengalaman sebanyak-banyaknya.

“Mungkin bisa diceritakan kepada teman-teman di rumah, bahwa kalian pernah ikut lomba dan datang di salah satu sekolah tingkat MTs terbesar di Jawa Timur yaitu Madsamuda,” ucapnya.

Selanjutnya, Rohim juga berpesan kepada pembina, agar anak-anak sering diajak jalan-jalan ke luar sekolah agar mindset berpikirnya berbeda.

“Anak saya dulu pernah saya kirim lomba robot di Johor Malaysia dan di Singapura. Setelah pulang cara berpikirnya berbeda. Itu manfaat jalan-jalan,” tuturnya.

Kemudian, penulis produktif ini memotivasi peserta agar anak-anak HW suka menulis. “Terakhir saya berharap, agar ke depan lomba ini tidak hanya diselenggarakan Se-Jawa Timur tapi bisa dikembangkan Se-Indonesia,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.