Breaking News

16 Siswa Madtsamuda Ikuti Inners 2024 ke Malaysia

mtsm2karangasem.sch.id – 16 siswa Madtsamuda (MTs Muhammadiyah 2) Karangasem, Paciran, Lamongan, Jawa Timur berangkat ke Malaysia untuk melaksanakan kegiatan International Networking Relationship 2024 (Inners 2024).

Selama 5 hari, sejak Rabu (10/1/2024) hingga Ahad (14/1/2024), mereka mengunjungi berbagai sekolah internasional di Malaysia. Mereka berangkat dari Terminal 2 Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Rabu (10/1/2024).

16 siswa Madtsamuda ini didampingi Kepala Madrasah Millazul Faida MPd, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Azhar Agus Salim SPd, dan Guru Kelas International Class Program (ICP) Hidayatul Fitria SPd.

Kepala Madtsamuda, Millazul Faida MPd menyampaikan bahwa program ini hanya diperuntukkan bagi kelas 8 dan 9. Hal tersebut agar kelas 7 beradaptasi dan mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terlebih dahulu di Madtsamuda. “Selain itu, kelas 7 ICP juga mengikuti English Dormitory Program (EDP) di Pare Kediri selama 1 bulan,” katanya.

Dia juga menjelaskan, bahwa program ini merupakan kerjasama antara Madtsamuda dengan berbagai sekolah di Malaysia yang memiliki kesamaan visi dalam membangun pendidikan internasional berkemajuan dan berlandaskan nilai-nilai Islam.

“Alhamdulillah kita semua berangkat ke Malaysia tujuannya untuk bersilaturrahim dan syiar pendidikan. Anak-anak juga akan memiliki wawasan baru untuk dunia pendidikan. Semoga program Inners ini dapat kembali terlaksana di tahun selanjutnya,” ucap Milla, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan Madtsamuda Azhar Agus Salim SPd juga menjelaskan, selama di Malaysia, 16 siswa ini berkunjung ke beberapa sekolah. “Di antaranya adalah Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Seven Skies International School, dan Sanggar Bimbingan (SB) Muhammadiyah Kampung Baru,” jelasnya.

Dia menambahkan, di SB Muhammadiyah Kampung Baru, peserta Inners 2024 tersebut akan berbagi keseruan di sana. Anak-anak di SB Muhammadiyah akan diberikan cindera mata berupa alat tulis untuk mereka belajar.(*)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.